Kamis, 17 November 2011

NISSAN JUKE


Berita Nissan Jogja , dikutip dari TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia bakal menarik (recall) mobil sport crossover Juke dari pasaran menyusul temuan kerusakan di bagian jok belakang. Menurut Deputy Director Sales Nissan Indonesia Teddy Irawan, penarikan akan dilakukan pada 400 unit Nissan Juke buatan Maret 2012 hingga Juni 2012.

"Mobil yang ditarik selanjutnya bisa dibawa ke seluruh bengkel untuk diperbaiki gratis," kata dia, Rabu, 18 Juli 2012.

Teddy mengatakan, penarikan Nissan Juke di Indonesia terkait dengan temuan kerusakan oleh Otoritas Keselamatan Lalu Lintas dan Transportasi Amerika Serikat (NHTSA). Di Negeri Abang Sam itu, 11.076 unit Nissan Juke buatan 3 Februari 2012 hingga 26 Mei 2012 ditarik lantaran jok belakangnya tak dilas dengan baik.

"Kerusakan ditemukan pada komponen pengait kursi belakang. Penarikan dilakukan untuk mengganti komponen tersebut," ujarnya.

Saat ini Nissan Motor Indonesia tengah mengirimkan surat pemberitahuan penarikan dan perbaikan pada para pemilik Nissan Juke bermasalah tersebut. Dalam surat tersebut dicantumkan prosedur yang harus dilakukan para pemilik serta jadwal perbaikan.

Nissan Juke merupakan salah satu mobil sport yang cukup laris di Indonesia. Pada semester pertama tahun ini, Nissan Motor Indonesia telah menjual 5.401 unit Juke. Mobil bermesin HR15DE 1.500 cc itu menyumbang 15,6 persen dari pendapatan Nissan Motor Indonesia.

Sepanjang tahun ini beberapa Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) kendaraan di Indonesia melakukan penarikan produk lantaran berbagai sebab. Pada 27 Mei lalu PT Astra Daihatsu Motor menarik 51 ribu Gran Max Pick Up, Gran Max Mini Bus, dan Gran Max Blind Van lantaran potensi keretakan dudukan ban cadangan. Sedangkan pada pertengahan Maret 2012, PT Toyota Astra Motor menarik 363 unit Toyota All New Avanza lantaran masalah pada suspensi roda.
produk terkait : nissan juke jogja

0 komentar:

Bayu Nissan Mlati. Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook page

Twitter